Sunday 10 October 2010

APA ERTINYA10-10-2010?



DiPetik Daripada : ANTARA NEWS (Jakarta)

JIKA anda mau cuba keberuntungan, bisa jadi hari ini adalah saat yang tepat. Hari ini, hari ke-10 di bulan ke-10 di tahun ke-10 abad 21, disebut-sebut sebagai salah satu hari keberuntungan pada abad ini. Itu kata koran Daily Mail, lho.

Para numerologis menyatakan angka-angka 10 sempurna berturut-turut itu bukan cuma terjadi setiap seratus tahun, tapi "saat yang ampuh untuk lahir kembali".

Di Inggris, terdaftar 31.050 pasangan yang menikah pada tanggal ini, dan jumlah pengantin itu 10 kali lipat dibandingkan hari Minggu biasa.

Pasangan lainnya berencana melahirkan bayi mereka lewat operasi Caesar pada hari tersebut dengan harapan anak mereka diberkahi keberuntungan.

Di Dubai, salah satu rumah sakit membolehkan 10 calon ibu memilih hari kelahiran bayi mereka yang akan dilakukan lewat operasi Cesar.

Di China, upacara pernikahaan antara jam 10 pagi hingga 10 pagi lewat 10 menit sudah dipesan berbulan-bulan sebelumnya. Di Las Vegas, Amerika Serikat, hotel-hotel menyediakan paket pernikahan 10.10.10.

Sonia Ducie, penulis buku "Numerology: Your Personal Guide For Life" mengemukakan bahwa angka 10 sangatlah kuat, dan makin kuat karena ditulis berulang kali sesuai tanggal.

"Sepuluh adalah angka kebijaksanaan, karena memuat semua kandungan angka satu hingga sembilan." "Angka satu pada 10.10.10 artinya semua soal fokus, arah baru, energi besar dan kelahiran kembali."

"Ini adalah hari yang tepat untuk membulatkan tekad ikut tes wawancara (lamaran kerja) karena angka ini membantu anda mencapai tujuan," katra Ducie.

Soal utak-atik angka merupakan hal yang diminati Matt Parker, ahli matematika di Queen Mary’s College, University of London. Awalnya, dia terpukau dengan tanggal ketika dia ikut wisata sekolah 21 tahun lalu,

"Aku dapat mengingat tempat saya berada pada 11.45 malam 6 Juli 1989, atau 23.45.6.7.89. Menarik sekali. Tepat saat itu saya berhenti sejenak, dan saat itulah saya ingin jadi ahli matematika," katanya.

Parker mengatakan bahwa manusia tampaknya punya hasrat akan keteraturan. " Kita menyukai pola-pola dan otak kita sudah terbentuk untuk menemukan pola-pola itu."

Ahli matematika itu yakin manusia mengembangkan kemampuan menemukan pola untuk mengalahkan dunia yang penuh bahaya dan tak dapat diduga.

Zaman dahulu, orang dengan segera dapat memahami bahwa tanaman dapat tumbuh subur jika benih ditanam pada waktu tertentu.

"Peradaban kita terbangun oleh kemampuan kita dalam menemukan berbagai pola lalu menyadari bahwa pola itu dapat kita manfaatkan."

Nah, percaya atau tidak, terserah anda. Daily Mail menyarankan agar anda menggunakan kesempatan hari ini - kalau tidak, - anda terpaksa menunggu seratus tahun lagi untuk mencapai 10 Oktober 2110. Mungkin hanya sedikit dari kita yang bisa mencapai tanggal itu.

No comments:

Post a Comment